Padatan Tinggi – Bahan Cair

Bahan memainkan peran kunci dalam pengembangan makanan, dengan rasa dan tekstur yang unik dan yang terpenting, mempengaruhi warna produk akhir makanan. Merek-merek besar di seluruh dunia memahami pentingnya memastikan warna makanan yang menarik karena hal ini berkaitan erat dengan persepsi konsumen tentang rasa. Itulah sebabnya perusahaan seperti McCormick, Smuckers, ConAgra Foods, dan merek besar dunia lainnya mengandalkan pengalaman dan pengetahuan HunterLab selama lebih dari 60 tahun dalam memberikan solusi untuk memastikan konsistensi warna bahan makanan mereka di seluruh rantai pasokan mereka.

FOOD_Ingredients_LiquidIngredients_HighSolids_Hero

overview image

Bahan cair padatan tinggi biasanya buram atau hampir buram di alam karena kandungan padatan tersuspensi yang tinggi. Bahan cair padat tinggi dapat mengambil manfaat dari pengukuran warna terarah atau transmisi, tergantung pada opaqueness atau translusensi sampel:

 

Cairan Buram tidak dapat ditembus oleh cahaya; tidak transparan atau tembus cahaya dan paling baik diukur menggunakan instrumen reflektansi Directional 45°/0°. Ini adalah geometri yang paling cocok dengan bagaimana mata manusia ‘melihat’ warna.
Cairan Translucent memungkinkan cahaya melewatinya, tetapi hanya difus, sehingga objek di sisi lain tidak dapat dibedakan dengan jelas. Kedua mode pengukuran reflektif dan transmitansi dapat bekerja dengan baik tergantung pada transparansi sampel. Aturan praktisnya adalah;

 

  • – Jika pada panjang jalur yang akan dilihat pelanggan Anda sampel, Anda dapat melihat sedikit detail ibu jari atau jari Anda melalui cairan, transmitansi adalah metode pengukuran yang disukai.
  • – Jika Anda tidak dapat melihat sedikit detail, maka pengukuran reflektansi menggunakan arah 45°/0° lebih disukai, meskipun dimungkinkan juga menggunakan geometri bola d/8° difus.
  • – Panjang jalur didefinisikan sebagai ketebalan sampel dari tempat cahaya masuk ke tempat keluarnya sampel. Tes sederhana untuk menentukan tembus cahaya adalah dengan menuangkan cairan ke dalam wadah bening yang mensimulasikan ketebalan sampel yang biasanya akan dilihat, dan pegang ibu jari Anda di bagian belakang wadah dan lihat melalui sampel.

Kebanyakan HunterLab – spektrofotometer cukup fleksibel untuk mengakomodasi sebagian besar aplikasi pengukuran warna. Namun, berdasarkan pengalaman lebih dari 60 tahun dan memahami apa yang dibutuhkan pelanggan kami secara menyeluruh dan penggunaan produk, instrumen khusus ini paling cocok untuk aplikasi industri ini.

 

ColorFlex EZ (Directional 45°/0° Geometry, Reflectance, 400-700 nm)

40% pelanggan kami lebih menyukai instrumen ini karena desainnya yang ringkas dan tampilan yang terintegrasi, sehingga tidak memerlukan PC dan perangkat lunak eksternal.

Lihat Lebih Lanjut

 

 


 

UltraScan VIS (Diffuse d/8° sphere Geometry, Reflectance and Transmittance, 360-780 nm)

30% pelanggan kami memilih instrumen ini untuk pengukuran panjang gelombang yang diperpanjang dan kemampuannya untuk mengukur warna sampel yang dipantulkan dan ditransmisikan yang transparan hingga buram.

Lihat Lebih Lanjut

 

 

AN 1002.01 Standard Observer

CIE Standard Observers and calculation of CIE X, Y, Z color values.

 

AN 1003.01 Small Samples

Color Measurement on Very Small Samples

 

AN 1005 HunterLab vs CIE Lab

Measuring Color using Hunter L, a, b vs CIE 1976 L*a*b*.

 

AN 1013 Averaging

Averaging in Color Measurement.

 

AN 1018 Hitch Stdz

Using Hitch Standardization on a Series of Color Measuring Instruments.

 

AN 1031 Identification of Measurement Parameters

Identification of Measurement Parameters.

 

AN 1033 Color versus Appearance

Understanding the difference between measuring color and measuring appearance.

 

Food Industry Brochure

The trusted choice of the world’s leading food processing companies.