Pengukuran Warna Sereal

Sereal adalah makanan pokok bagi sebagian besar konsumen, ditemukan di lebih dari 90% rumah tangga di seluruh dunia. Sereal biasanya dibuat dari tumbuhan seperti gandum, jagung dan biji-bijian bertepung lainnya atau biji atau buah yang dapat dimakan seperti soba atau biji-bijian bayam. Seperti kebanyakan produk makanan, persepsi konsumen tentang rasa sereal terkait erat dengan warnanya.

HunterLab adalah perusahaan pertama yang menerima persetujuan USDA untuk evaluasi instrumental warna makanan, dan banyak produsen produk sereal top dunia, termasuk General Mills, Kelloggs, Purina, dan Gilster-Mary Lee, mengandalkan solusi HunterLab untuk mengendalikan warna dan mengontrol kualitas produk mereka.

Pengukuran warna sereal dapat dibagi menjadi dua kelompok utama; “sereal” sebagai produk jadi, dan biji-bijian atau bahan baku sereal. Paling utama, pentingnya pengukuran warna adalah untuk memastikan bahwa warna memenuhi harapan konsumen. Untuk selanjutnya, yang penting adalah mengendalikan biji-bijian dan bahan mentah untuk memastikan konsistensi di seluruh rantaian pasokan.