Pengukuran Warna Tomat

Tomat dikembang biakkan dan dipilih untuk sifat-sifat yang penting bagi pertumbuhan, pemanenan, pemrosesan dan persyaratan konsumsi khusus mereka, yang juga menentukan rasa, tekstur, dan karakteristik lainnya. Warna merupakan parameter pengukuran penting dalam produk tomat, berkaitan erat dengan kualitas dan rasa. Faktanya, Departemen Pertanian AS memiliki indeks yang terdefinisi dengan baik yang digunakan untuk menilai produk tomat olahan di seluruh dunia. HunterLab adalah perusahaan pertama yang menerima persetujuan USDA untuk evaluasi instrumental warna tomat. Faktanya, ini adalah instrumen HunterLab yang digunakan oleh University of California-Davis untuk mengevaluasi semua standar pengukuran warna tomat dan sebagai acuan untuk mengukur semua instrumen lainnya. Banyak pelanggan kami yang berharga termasuk Heinz, Cargill, ConAgra Foods, Campbell’s, Pacific Coast Producers, Kagome, Ingomar Packing, dan Del Monte.

overview image

Sebagian besar Produk tomat membutuhkan pengontrolan warna yang ketat termasuk Pasta Tomat, tomat halus, Saus, dressing dan Jus. Saat mengukur warna produk ini, penting agar instrumen yang dipilih memenuhi persyaratan sesuai dengan rekomendasi USDA untuk pengukuran warna instrumental produk tomat dan sesuai dengan standar AS untuk nilai produk ini, dan, seperti yang direkomendasikan oleh USDA, dapat dilacak ke standar master UC Davis.

Kebanyakan HunterLab – spektrofotometer cukup fleksibel untuk mengakomodasi sebagian besar aplikasi pengukuran warna. Namun, berdasarkan pengalaman lebih dari 60 tahun dan memahami apa yang dibutuhkan pelanggan kami secara menyeluruh dan penggunaan produk, instrumen khusus ini paling cocok untuk aplikasi industri ini.

 


ColorFlex EZ (45°/0° Geometry, Reflectance, 400-700 nm)
40% pelanggan kami lebih menyukai instrumen ini karena desainnya yang ringkas dan tampilan yang terintegrasi, sehingga tidak memerlukan PC dan perangkat lunak eksternal.

Lihat Lebih Lanjut

AN 1002.01 Standard Observer

CIE Standard Observers and calculation of CIE X, Y, Z color values.

 

AN 1005 HunterLab vs CIE Lab

Measuring Color using Hunter L, a, b vs CIE 1976 L*a*b*.

 

AN 1013 Averaging

Averaging in Color Measurement.

 

AN 1014 Tomato Scores

Tomato Scores

 

AN 1018 Hitch Stdz

Using Hitch Standardization on a Series of Color-Measuring Instruments.

 

AN 1031 Identification of Measurement Parameters

Identification of Measurement Parameters.

 

AN 1033 Color versus Appearance

Understanding the difference between measuring color and measuring appearance.

 

Food Industry Brochure

The trusted choice of the world’s leading food processing companies.

 

HunterLab Solution Matrix

Geometry, Measurement Modes, and Indices.