Pengukuran Warna Kapsul dan Pil

Warna adalah bagian paling mendasar dari kepribadian obat dengan kemampuan unik untuk menciptakan daya tarik emosional, mengkomunikasikan nilai dan manfaat fungsional, serta membedakan satu merek dengan merek lainnya. Tutup gel saat ini sudah membanggakan lebih dari 80.000 kombinasi warna, serta kemajuan teknologi yang berkelanjutan secara konsisten menghadirkan produk pelapis baru yang berwarna-warni ke pasar. HunterLab memahami kebutuhan Pasar Farmasi dalam pengukuran warna tablet, kaplet, dan kapsul yang tepat dan telah menyediakan solusi pengukuran warna untuk industri farmasi selama lebih dari 60 tahun. Banyak produsen farmasi terkemuka dunia mengandalkan solusi HunterLab untuk memastikan kualitas dan konsistensi produk mereka yang diharapkan pelanggan mereka.

Tablet, kapsul, dan kaplet tersedia dalam berbagai bentuk, ukuran, dan warna. Mereka bisa menjadi buram, tembus cahaya dan transparan. Pengukuran warna yang akurat tidak hanya membutuhkan instrumen yang tepat tetapi juga pemegang sampel yang tepat untuk penyajian sampel yang akurat dan konsisten. HunterLab menyediakan berbagai pilihan pemegang sampel dan dapat menyesuaikan untuk aplikasi spesifik Anda. Jenis instrumen yang disukai akan sangat bergantung pada jenis sampel:

 

overview image

Sampel yang Buram tidak dapat ditembus oleh cahaya dan paling baik diukur menggunakan instrumen reflektansi Directional 45°/0°. Ini adalah geometri yang paling cocok dengan bagaimana mata manusia ‘melihat’ warna tersebut.

 

Sampel Translucent  memungkinkan cahaya melewatinya, tetapi hanya secara difus sehingga objek di sisi lain tidak dapat dibedakan dengan jelas. Metode pengukuran reflektif dan transmitansi Anda dapat bekerja dengan baik tergantung pada transparansi sampel. Sebagai aturan praktisnya,

 

  • – Jika pada sample panjang jalur yang akan dilihat pelanggan Anda dapat melihat sedikit detail di ibu jari atau jari Anda melalui plak, maka transmitansi adalah metode pengukuran yang sesuai.
  • – Jika Anda tidak dapat melihat sedikit detail, maka pantulan lebih sesuai.

 

Panjang lintasan didefinisikan sebagai ketebalan sampel dari tempat cahaya masuk ke tempat cahaya keluar dari sampel tersebut.

 

Sampel Transparan memungkinkan cahaya melewatinya dengan sedikit atau tanpa gangguan atau distorsi sehingga objek di sisi lain dapat terlihat dengan jelas. Plak ini hanya dapat diukur dengan menggunakan instrumentasi transmisi.

Kebanyakan HunterLab – spektrofotometer cukup fleksibel untuk mengakomodasi sebagian besar aplikasi pengukuran warna. Namun, berdasarkan pengalaman lebih dari 60 tahun dan memahami apa yang dibutuhkan pelanggan kami secara menyeluruh dan penggunaan produk, instrumen khusus ini paling cocok untuk aplikasi industri ini.

 


Aeros
Spektrofotometer non-kontak Eros Smart BARU memberikan kemampuan unik untuk dengan mudah dan akurat mengukur sampel yang tidak seragam, bertekstur berat, dan tidak konsisten.

Lihat Lebih Lanjut

 

 


 


LabScan XE (Directional 0°/45° Geometry, Reflectance, 400-700 nm)
10% pelanggan HunterLab memilih instrumen ini karena port pengukurannya yang besar 44 mm (1,75 inci), dan karena tingkat kecanggihan, kesederhanaan, dan keserbagunaannya.

Lihat Lebih Lanjut

 

 


 

UltraScan PRO (Diffuse d/8° sphere Geometry, Reflectance, and Transmittance, 350-1050 nm)

30% pelanggan kami memilih instrumen berkinerja tinggi ini karena pengukuran panjang gelombangnya yang diperpanjang dan kemampuannya untuk mengukur warna yang dipantulkan dan ditransmisikan.

Lihat Lebih Lanjut

 


 

UltraScan VIS (Diffuse d/8° sphere Geometry, Reflectance, and Transmittance, 360-780 nm)

30% pelanggan kami memilih instrumen ini untuk pengukuran panjang gelombang yang diperpanjang dan kemampuannya untuk mengukur warna sampel yang dipantulkan dan ditransmisikan yang transparan hingga buram.

Lihat Lebih Lanjut

 

 

AN 1001.01 ALPHA

Measuring the Water Whiteness of Liquids Using the APHA Index.

 

AN 1002.01 Standard Observer

CIE Standard Observers and calculation of CIE X, Y, Z color values.

 

AN 1003.01 Small Samples

Color Measurement on Very Small Samples

 

AN 1005 HunterLab vs CIE Lab

Measuring Color using Hunter L, a, b vs CIE 1976 L*a*b*.

 

AN 1013 Averaging

Averaging in Color Measurement.

 

AN 1018 Hitch Stdz

Using Hitch Standardization on a Series of Color-Measuring Instruments.

 

AN 1031 Identification of Measurement Parameters

Identification of Measurement Parameters.

 

AN 1033 Color versus Appearance

Understanding the difference between measuring color and measuring appearance.

 

HunterLab Solution Matrix

Geometry, Measurement Modes, and Indices.

 

MM 5008 Measuring Opaque Liquids with ColorQuest XE

Measurement method for opaque liquids using the ColorQuest XE, UltraScan PRO, UltraScan VIS.

 

MM 5033 Measuring Opaque Liquids with UltraScan VIS

Measurement method for flat, opaque solids using the UltraScan PRO, UltraScan VIS, or ColorQuest XE.

 

MM 5058 Measuring Opaque Liquids with UltraScan PRO

Measurement method for flat, opaque solids using the UltraScan PRO, UltraScan VIS, or ColorQuest XE.